Beranda Politik Penjaringan Balon Kepala Daerah, NasDem Cilegon Rekomendasi Enam Nama Ini

Penjaringan Balon Kepala Daerah, NasDem Cilegon Rekomendasi Enam Nama Ini

Iye Iman Rohiman saat menyerahkan formulir pencalonan ke partai NasDem. (doc.Dulur Batur Iye)

CILEGON – Ketua Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Kota Cilegon, Ahmad Efendi mengaku partainya secara resmi sudah memutuskan untuk merekomendasikan enam nama bakal calon (balon) kepala daerah Kota Cilegon. Tiga nama balon Walikota yakni Helldy Agustian, Ratu Ati Marliati dan Dede Rohana. Sedangkan tiga lainnya sebagai balon Wakil Walikota antara lain yakni Erick Rebiin, Iye Iman Rohiman dan Lian Firman.

“Keputusan itu berdasarkan hasil rapat pleno partai semalam. Berikutnya hasil pleno itu akan kita bawa ke DPW, sesuai dengan jadwal paling telat kita serahkan Selasa (22/10/2019), sudah sampai semua berkas hasil penjaringan di DPD,” ujarnya ditemui di gedung DPRD Cilegon, Senin (21/10/2019).

Dikatakan, kendati DPD Partai NasDem Kota Cilegon sudah merekomendasikan enam nama tersebut di atas, namun besar kemungkinan jumlah itu akan bertambah berdasarkan rekomendasi DPW Partai NasDem Banten sebelum akhirnya sampai ke tangan DPP.

“Karena di peraturan organisasi kita, DPW punya hak untuk kemudian menambahkan bakal calon itu dua orang lagi, terdiri dari Wali dan Wakil. Barulah mekanismenya kemudian diserahkan ke DPP. Berapa lama waktu finalnya, kami belum dapat informasi yang fixed karena masih akan ada proses yang panjang. Seperti ada pertimbangan elektabilitas yang akan diusung, kan itu melalui survei. Tapi kalau melihat tahapannya itu sekitar Juni atau Juli tahun depan akan dimunculkan satu nama yang direkomendasikan,” terangnya.

Rapat pleno partai besutan Surya Paloh itu dilakukan menyusul setelah adanya pengembalian formulir pendaftaran oleh balon beberapa waktu lalu. “Memang di awal pendaftaran, saya sempat ditanyakan apakah akan nyalon sebagai Walikota atau Walikota, tapi di saat akhir saya nyatakan sebagai C2 (balon Wakil Walikota),” ungkap Iye Iman Rohiman, salah seorang balon kepala daerah terpilih.

Mantan Kepala Desa Gunung Sugih dan Anggota DPRD Cilegon dua periode ini mengaku dirinya berterima kasih atas kepercayaan partai politik yang sudah memberikan kesempatan baginya untuk mengikuti kontestasi lima tahunan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pengurus dan jajaran DPD NasDem Cilegon, dan tentunya saya berharap semoga dapat lolos juga dalam penjaringan partai sampai ke tingkat DPP. Mohon didoakan saja,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini