Beranda Komunitas Pengurus Saka Pramuka Praja Wibawa Kota Tangerang Dilantik

Pengurus Saka Pramuka Praja Wibawa Kota Tangerang Dilantik

Pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Praja Wibawa Kota Tangerang masa bakti 2023-2028 telah resmi dilantik - foto istimewa

TANGERANG – Pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Praja Wibawa Kota Tangerang masa bakti 2023-2028 telah resmi dilantik. Sebanyak 45 pengurus dilantik oleh Ketua Majelis Pembina (Mabi) Satuan Karya Praja Wibawa, Wawan Fauzi di Aula Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang. Turut hadir beberapa anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tangerang.

“Surat Keputusan (SK) dari Kwarcab Pramuka Kota Tangerang sudah keluar pada 14 Agustus 2023 lalu. Jadi, secara sah di Kwarcab Pramuka Kota Tangerang ada satuan karya terbaru yaitu Satuan Karya Pramuka Praja Wibawa. Nantinya, Saka Pramuka Praja Wibawa ini akan bertempat di Kantor Satpol PP Kota Tangerang,” ungkap Ketua Mabi Saka Pramuka Praja Wibawa, Wawan Fauzi, Jumat (18/8/2023).

Ia melanjutkan, Saka Pramuka Praja Wibawa ini bertugas untuk melakukan pembinaan pada generasi muda yang ada di Kota Tangerang. Khususnya, pembinaan dan sosialisasi terkait penerapan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang.

“Nanti, sesuai dengan tugasnya Saka Pramuka Praja Wibawa ini akan menjadi kepanjangan tangan Satpol PP Kota Tangerang untuk mensosialisasikan penerapan Perda-perda yang ada di Kota Tangerang. Jadi, selain Satpol PP nantinya akan ada juga sosialisasi yang dilakukan oleh Saka Pramuka Praja Wibawa ini,” lanjutnya.

Diharapkan, dengan adanya Saka Pramuka Praja Wibawa ini dapat memasifkan informasi dan juga penerapan Perda yang ada di Kota Tangerang. Sehingga, dapat tercipta Kota Tangerang yang lebih aman dan nyaman.

“Kami harap, dengan adanya support baru dari Saka Pramuka Praja Wibawa ini dapat mensosialisasikan penerapan Perda di Kota Tangerang. Ini juga menjadi semangat baru bagi tim Satpol PP untuk bersama-sama hadir di masyarakat memberikan informasi dan sosialisasi Perda yang berlaku di Kota Tangerang. Sehingga, Kota Tangerang dapat menjadi kota yang lebih nyaman dan aman lagi ke depannya,” harapnya. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini