Beranda Kesehatan Pengurus PERSIT dan BKKBN Gelar Pelayanan KB di Baduy

Pengurus PERSIT dan BKKBN Gelar Pelayanan KB di Baduy

Ibu-ibu warga Baduy antusias melakukan kegiatan pelayanan kesehatan.
Ibu-ibu warga Baduy antusias melakukan kegiatan pelayanan kesehatan.

LEBAK – Dalam rangka hari jadi PERSIT yang ke-77, pengurus pusat PERSIT Kartika Chandra Kirana bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten, menggelar baksos pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang digelar di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu, (18/1/2023).

PJ Gubernur Banten Al Muktabar, mengatakan jika kegiatan pelayanan KB ini merupakan salah satu langkah dalam penurunan angka stunting.

“Ini juga sesuai dengan arahan dari Presiden, terkait dengan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah, untuk melakukan penekanan dan penurunan angka Stunting,” kata Al Muktabar kepada awak media, Rabu (18/1/2023).

Ia menjelaskan, dari data yang tercatat di BKKBN Provinsi Banten, jika di Provinsi Banten ini berada pada peringkat 5 besar nasional angka Stunting. “Maka dari itu, kita melakukan kegiatan ini untuk menjadikan prioritas penanganan stunting,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Brigjen Jenderal TNI Tatang Subarna mengatakan, jika penurunan angka Stunting merupakan tanggungjawab bersama, dan kita harus optimis adanya perubahan dan penurunan ke arah yang lebih baik.

“Dalam menurunkan angka Stunting, harus ada kolaborasi dalam menurunkan angka Stunting di Banten. Insyaallah dengan kolaborasi seluruh Forkompimda, kemudian seluruh elemen masyarakat, dan menyadari bahwa ini adalah tugas kita semuanya,” ucap Tatang. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini