Beranda Peristiwa Pengurus KNPI Kota Cilegon Dilantik

Pengurus KNPI Kota Cilegon Dilantik

Foto istimewa

CILEGON – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten melantik sebanyak 97 pengurus DPD KNPI Kota Cilegon priode 2018-2021. Pelantikan Dilaksanakan di Aula DPRD kota Cilegon, Rabu (5/9/2018).

Pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Cilegon ini mengungsung tema ‘Aktualisasi Etos Perjuangan Pemuda Menuju Akselerasi Pembangunan Cilegon Seutuhnya’. Turut hadir dalam acara ini Plt Walikota Cilegon, Ketua DPRD Kota Cilegon, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon, ketua KNPI Provinsi Banten beserta jajarannya.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengucapkan selamat kepada ketua KNPI beserta seluruh pengurus baru DPD KNPI Kota Cilegon yang baru saja dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua KNPI beserta jajaran pengurus dan anggota KNPI KOta Cilegon yang telah dilantik, semoga di kepengurusan baru ini bisa mulai bekerja untuk membangun sektor kepemudaan di Kota Cilegon,” ucapnya.

Edi menjelaskan sifat dasar pemuda harus diimbangi dengan kemampuan untuk melakukan kinerja konsisten.
“Selain itu juga harus ada sifat saling menghargai dan menghormati para tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam pembangunan, karena keseimbangan jiwa muda dengan kemampuan menghargai akan melahirkan semangat baru dan bisa memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Edi meminta kepada seluruh pemuda Kota Cilegon untuk meneladani dan menghargai hasil pembangunan yang telah dilaksanakan di Kota Cilegon.

“Saya ingin seluruh Pemuda Cilegon agar menjadikan jiwa mudanya untuk meneladani dan menghargai hasil pembangunan yang telah diraih oleh Kota Cilegon demi kesejahteraan masyarakat dan saya harap pemuda Kota Cilegon bisa membantu dan terus mendukung dalam pembangunan yang ada di Kota Cilegon,” pintanya.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Rizki Khairul Ikhwan meminta kepada seluruh pengurus DPD KNPI Kota Cilegon agar terus berbaur dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

” Saya ingin seluruh pengurus DPD KNPI Kota Cilegon  bisa dekat dengan masyarakat dan juga seluruh elemen karena kita harus bisa memasyarakat, dan saya berharap KNPI bisa bergerak lebih aktif, bisa berkembang lebih progresif dengan memberikan solusi solusi yang konkret dan konstruktif bagi pembangunan yang ada di Kota Cilegon, terus bergerak dan terus memberikan gagasan yang positif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Banten Moh Reno Al-fath mengajak kepada seluruh pengurus DPD KNPI Kota Cilegon agar bisa lebih dekat dengan para ulama.

“Saya mengajak kepada pengurus KNPI Kota Cilegon selain bisa melebur dengan masyarakat juga bisa lebih mendekatkan diri kepada para ulama dan tokoh-tokoh agama yang ada di Kota Cilegon  karena moral itu sangatlah penting, kedua saya titip kepada seluruh DPD KNPI Cilegon harus bersinergi dengan pemerintah daerah dengan berikan ide-ide yang cemerlang untuk kemajuan Kota Cilegon, dan saya harap bisa membantu kebijakan yang positif dari pemkot dan terakhir saya titip agar KNPI Kota Cilegon tidak berpolitik,” katanya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini