Beranda Politik Pengurus Gerindra – PKB Konsolidasi Bahas Agenda Kerja Hadapi Pemilu

Pengurus Gerindra – PKB Konsolidasi Bahas Agenda Kerja Hadapi Pemilu

Elite PKB dan Gerindra Konsolidasi Lanjutan soal Koalisi, Bahas Animo Besar Duet Prabowo - Muhaimin. (Foto dok. Istimewa)

JAKARTA – Penjajakan koalisi antara Gerindra dan PKB makin matang. Kekinian para elite partai kembali melakukan konsolidasi lanjutan usai dua Ketua Umum partai masing-masing bertemu pada pekan kemarin.

Berdasarkan informasi yang diterima, para pengurus DPP kedua partai melakukan pertemuan pada Rabu (22/6/2022) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari foto yang diterima tampak ada sejumlah petinggi kedua partai yang berada di satu meja. Semisal ada Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, sementara di PKB ada Waketum Jazilul Fawaid hingga Syaiful Huda.

“Kami partai Gerindra dan PKB silaturahmi, ngopi bareng dan berdiskusi mematangkan agenda kerja sama dan langkah langkah politik ke depan,” kata Ketua DPP PKB Luqman Hakim kepada wartawan, Rabu (22/6/2022) malam.

Luqman mengatakan penjajakan koalisi tentu perlu pemikiran-pemikiran besar untuk membangun dan memajukan NKRI. Hal itu yang menjadi salah satu topik pembahasan di dalam pertemuan.

Selain itu, lanjut Luqman, petinggi kedua partai juga membahas ihwal respons baik dari adanya penjajakan koalisi antara PKB dan Gerindra.

“Nah tentu, soal pilpres, diskusi kita cukup panjang. Salah satunya, kita tadi bercerita pasca pertemuan Prabowo – Gus Muhaimin kemarin malam Minggu. Rupanya animo kader, simpatisan, dan masyarakat cukup bagus, banyak yang suka dengan duet ini, responsnya luar biasa,” tutur Luqman. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini