Beranda Politik Pengurus DPW PKS Banten Resmi Dilantik, Gembong: Kami Siap Kerja Maksimal

Pengurus DPW PKS Banten Resmi Dilantik, Gembong: Kami Siap Kerja Maksimal

Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi

SERANG – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten, Gembong R Sumedi menegaskan pihaknya akan bekerja maksimal untuk memaksimalkan target 21 persen perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, pada Pileg 2019 kemarin, PKS berhasil mendapat kursi Wakil Ketua dengan suara empat besar dengan perolehan 11 kursi bersama partai Golkar. Sementara untuk urutan kedua diperoleh PDIP dengan perolehan 13 kursi, dan untuk posisi pertama diperoleh partai Gerindra dengan total 16 kursi. Untuk target perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang, DPW PKS sendiri membidik 18 kursi di DPRD Provinsi Banten.

“DPW PKS Provinsi Banten siap bekerja maksimal untuk mencapai target 21 persen dalam Pemilu 2024 mendatang. Kami siap gas pol,” tegas Gembong usai pelantikan pengurus baru DPW PKS Banten di Hotel Santika, Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (13/2/2021).

Selain melantik Gembong sebagai ketua umum, pada pelantikan itu juga dikukuhkan Sudarman sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dan Imron Rosyadi sebagai Dewan Syariah Wilayah (DSW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten Periode 2020 – 2025

Gembong mengatakan, dirinya mempunyai dua tugas besar dalam memimpin PKS Provinsi Banten lima tahun ke depan, yakni penambahan jumlah kursi di parlemen serta penambahan jumlah kader PKS.

“Kedua hal ini harus berjalan saling beriringan. Jumlah kursi naik, jumlah kader juga harus meningkat,” kata Gembong.

Ketua Komisi III DPRD Banten ini melanjutkan, dalam Pemilu 2019 kemarin, PKS Provinsi Banten memperoleh sekitar 661.000 suara, yang dikonversikan menjadi 11 kursi.

Untuk mencapai target 18 kursi, maka target pemilih PKS Provinsi Baten harus mencapai 1.167.000 suara di pemilu mendatang.

“Dengan semangat baru kepengurusan yang defenitif ini, kita yakin bisa mencapai target yang ditentukan,” ujarnya.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Aboebakar Al Habsyi. Dari total 76 pengurus, yang dilantik secara offline sebanyak 31 orang, sementara sisanya dilantik secara online.

Hal tersebut dilakukan guna mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di masa Pandemi Covid-19 seperti ini. Sebelum masuk ke ruangan acara, semua peserta yang hadir juga dilakukan tes swab antigen.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini