Beranda Berita Pengurus Cabang Pergunu Cilegon Resmi Dilantik

Pengurus Cabang Pergunu Cilegon Resmi Dilantik

Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Cilegon resmi dilantik

CILEGON – Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Cilegon resmi dilantik pada 23 Oktober 2021. Pelantikan dilakukan langsung oleh pengurus Pergunu pusat dan dikukuhkan oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Ketua Pengurus Cabang Pergunu Kota Cilegon, Suroj Albantani mengatakan Pergunu bagian dari Badan otonom (Banom) profesi dan keahlian Nahdlatul Ulama (NU).

Kata dia, Pergunu Kota Cilegon terbentuk dari sebuah keinginan yang tinggi dan luhur dari kumpulan guru di Kota Cilegon yang menganut paham ahlus sunah waljamah (Aswaja).

“Pergunu dalam pengurusannya ada di pusat, wilayah seperti provinsi dan cabang di kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, Pergunu Kota Cilegon lahir di dunia pendidikan dalam moderasi, keberagaman dan keragaman kultur.

Diketahui dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pergunu Kota Cilegon juga dihadiri Walikota Cilegon, Ketua komisi 8 DPR RI, Kepala kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten, Perwakilan Dindik Kota Cilegon, Anggota DPRD Kota Cilegon, Ketua PCNU Kota Cilegon, Fatayat, Muslimat, IPNU, Pengurus pusat Pergunu dan Pengurus Wilayah Pergunu Banten.

(Man/Red)