Beranda Komunitas Pengurus Cabang Ansor-Banser Tangsel Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi Pertama

Pengurus Cabang Ansor-Banser Tangsel Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi Pertama

580
0
Rapat konsolidasi Banser-Ansor Tangsel. (Ihya/bantennews)

 

TANGSEL – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor-Banser Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Silaturahmi dan Konsolidasi ke-1 antar pengurus di Aula Kecamatan Pondok Aren, Rabu (11/3/2020).

Acara tersebut mengusung tema “Satukan barisan menuju Ansor-Banser Tangsel yang mandiri berorganisasi, kompak dan bersinergi dalam menjaga Ulama dan NKRI”.

Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tangsel Fauzi G Attingsily mengatakan, dengan diadakannya silaturahmi ini, ingin memberitahukan bahwa kedepan akan ada banyak program yang bisa disinergikan antara Ansor-Banser dengan pemda, baik melalui program jangka pendek, menengah, serta panjang.

“Seperti halnya melaksanakan diklat,  Majelis Dzikir Rijalul Ansor, kegiatan-kegiatan sosial, pengadaan KTA, diklat rutinan tingkat kecamatan, dan lain-lain,” kata Fauzi di lokasi acara.

Selain itu, silaturahmi tersebut, kata Fauzi, lebih terfokus pada bagaimana persiapan Diklat Terpadu Dasar (DTD), yang akan dilaksanakan oleh sahabat Ansor-Banser Ciputat Raya, pada tanggal 27-29 Maret 2020.

“Di dalam mengemban dan menjalankan amanah ini, kita dituntut untuk bisa ikhlas, mengedepankan akhlaq, saling bekerjasama, bahu-membahu serta menjaga marwah NU dalam berkomunikasi,” terangnya.

Sementara Kasat Korwil Banser Provinsi Banten, Rois Maliki menjelaskan bahwa, perjuangan di dalam Ansor-Banser adalah sebagai ibadah. Maka, kata dia, ikhlaslah dalam berjuang di dalamnya, meskipun harus bermodalkan sendiri.

“Ansor-Banser yang didirikan oleh para ulama, yang berdasarkan tirakat dan ijtihad para ulama, maka sebagai pengurus, kita pun harus menjadi orang yang bersih, ikhlas dan amanah terlebih dahulu, agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan jalur dan amanahnya,” tandasnya. (Ihy/Red)