Beranda Pariwisata Pengunjung Pantai Gope Diimbau Terapkan Protokol Kesehatan

Pengunjung Pantai Gope Diimbau Terapkan Protokol Kesehatan

Personel Ditbinmas Polda Banten cek protokol kesehatan di Pantai Gope, Karangantu, Kota Serang

SERANG – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Ditbinmas Polda Banten cek protokol kesehatan di Pantai Gope, Karangantu, Kota Serang.

Personel Ditbinmas Polda Banten yang bertugas dalam pengecekan protokol kesehatan tersebut ialah AKBP Andaryoso, Ipda Yogi H Setia, Bripka Djaya P dan Briptu Felix S.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

“Saat ini, Polda Banten melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) rutin melaksanakan patroli untuk mengecek protokol kesehatan di tempat-tempat umum yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Fiandar, Sabtu (1/8/2020).

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan, pihaknya terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di setiap tempat-tempat umum.

“Dan hari ini kami melakukan pengecekan protokol kesehatan di salah satu tempat wisata yang berada di Kota Serang, yaitu di Pantai Gope Karangantu Kota Serang,” ujar Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi juga menghimbau kepada pengelola Pantai Gope agar menerapkan protokol kesehatan di tempatnya.

“Kami melakukan pengecekan terhadap penerapan protokol kesehatan yang dijalankan oleh pengelola Pantai Gope ini, dan juga menghimbau kepada pengelola untuk selalu memantau wisatawan yang datang agar menggunakan masker, selalu melakukan pengecekan suhu tubuh kepada wisatawan yang akan memasuki area wisata dan juga agar menyiapkan tempat mencuci tangan atau Handsanitizer,” ujar Riki Yanuarfi.

“Dan juga membatasi jumlah wisatawan yang datang, jangan sampai adanya wisatawan yang menumpuk di tempat ini, karena kalo sampai menumpuk akan mempermudah penyebaran virus covid-19 ini,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap agar protokol kesehatan tersebut dapat di laksanakan oleh pengelola Pantai Gope.

“Saya berharap agar protokol kesehatan yang dimaksud bukan hanya sebatas formalitas, namun betul-betul dipedomani dan dilaksanakan,” harap Riki Yanuarfi.

Saat di temui di lokasi, pengelola tempat wisata Pantai Gope menyambut baik dan siap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ