Beranda Peristiwa Pengunjung Padati Banten Book Fair 2024

Pengunjung Padati Banten Book Fair 2024

Banten Book Fair 2024 yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Provinsi Banten.

SERANG – Antusiasme masyarakat Banten terhadap buku terlihat jelas di gelaran Banten Book Fair 2024 yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Provinsi Banten.

Ribuan pengunjung, dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum, memadati lokasi acara sejak hari pertama pada Selasa (14/5/2024) lalu.

Menurut Epi Saepudin, Kepala Bidang Perpustakaan DPK Banten, tercatat lebih dari seribu pengunjung memadati acara pada hari Selasa. Antusiasme ini terus berlanjut di hari-hari berikutnya, dengan lebih dari 600 pengunjung pada hari Rabu dan 500 pengunjung pada hari Kamis.

“Jumlah pengunjung ini menunjukkan tingginya minat baca masyarakat Banten,” ujar Epi, Kamis (16/5/2024).

Acara yang berlangsung hingga Jumat (17/5) ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti bedah buku, talk show, kelas pemustaka, pelatihan barista, mural art, cooking class, dongeng, dan berbagai permainan.

Salah satu pengunjung, Tuti, mengungkapkan rasa senangnya terhadap acara ini. Ia berharap acara seperti ini dapat terus diadakan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, terutama di era digital saat ini di mana banyak orang cenderung malas membaca.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat jadi tertarik, terutama yang suka baca novel. Anak-anak remaja yang tadinya kurang suka baca jadi ikut tertarik. Ibaratnya, walaupun baca-baca judul doang, tapi berawal dari itu biasanya timbul rasa ingin tahu jadi terus lanjut baca bukunya,” katanya.

Banten Book Fair 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pecinta buku untuk berkumpul dan meningkatkan minat baca masyarakat Banten. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News