Beranda Politik Pengumuman Nama Calon Anggota Bawaslu Banten Zona 2 yang Lolos CAT

Pengumuman Nama Calon Anggota Bawaslu Banten Zona 2 yang Lolos CAT

Panitia Timsel Bawaslu kabupaten/kota berfoto bersama. (IST)

SERANG – Tim Seleksi Badan Pengawas Pemilu (Timsel Bawaslu) Kabupaten/Kota Zona 2 Provinsi Banten Periode 2023-2028 menetapkan 80 nama yang lulus dari tahapan Computer Assisted Test (CAT) dan psikologi.

Nama-nama tersebut terdiri dari masing-masing untuk calon anggota Bawaslu Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Lebak.

“Dari hasil tahapan CAT dan psikologi, kami mendapatkan 20 nama terbaik di masing daerah di zona 2 yang akan mengikuti tahapan selanjutnya,” kata Ketua Timsel Bawaslu Banten Zona 2 Suhendar melalui pernyataan resmi, Kamis (13/7/2023).

Nama-nama ini selanjutnya akan mengikuti tes kesehatan pada Jumat 14 Juli dan Senin 17 Juli 2023 di RS Bhayangkara, Polda Banten.

“Untuk teknis tes kesehatan itu diatur oleh pihak Bidokes Mabes Polri melalui Polda Banten,” kata pria yang juga berprofesi sebagai advokat.

Selain tes kesehatan, peserta seleksi anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Zona 2 Banten ini juga akan mengikuti tahapan wawancara.

“Dari tes kesehatan dan wawancara, kami akan menyaring 10 nama terbaik yang selanjutnya akan kami serahkan kepada Bawaslu RI,” katanya.

Suhendar berharap masyarakat ikut terlibat dalam proses seleksi anggota Bawaslu Provinsi Banten Zona 2.

Keterlibatan masyarakat dapat dilakukan dengan cara memberikan tanggapan yang dapat dikirim melalui email timselkabkotazona2banten@gmail.com.

“Partisipasi masyarakat kami harapkan. Ini semua untuk menghasilkan anggota Bawaslu yang menjalankan fungsinya dalam penyelenggaraan pemilu yang berintegritas,” ujarnya.

Untuk mengetahui secara lengkap nama-nama calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Zona 2 Banten dapat diakses dengan cara KLIK DI SINI. (Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini