Beranda Pilkada Serentak 2020 Pengumuman Balon Pilkada Serentak Tahap Tiga, PDIP ‘Cueki’ Kota Cilegon

Pengumuman Balon Pilkada Serentak Tahap Tiga, PDIP ‘Cueki’ Kota Cilegon

Ilustrasi - foto istimewa kabarpapua.co

CILEGON – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan tahap ketiga Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada serentak tahun 2020.

Pengumuman dilaksanakan secara online yang juga disiarkan langsung melalui Facebook Live pada Selasa (11/8/2020).

Pengumuman calon kepala daerah itu dipimpin langsung Ketua DPP Bidang Politik PDIP, Puan Maharani.

Untuk Provinsi Banten, pada tahap ketiga ini Puan hanya mengumumkan pasangan Rahayu Saraswati-Muhammad untuk Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).

Sementara untuk Pilkada Kota Cilegon tak ada pengumuman siapa yang bakal dicalonkan. Sementara ini PDIP Kota Cilegon menggadang-gadang Reno Yanuar sebagai Calon Walikota Cilegon dengan modal empat kursi di parlemen.

Sebelumnya, PDIP telah merekomendasikan Irna Narulita-Tanto W Arban untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang dan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa untuk Pilkada Kabupaten Serang.

“Untuk Banten, Rahayu Saraswati-Muhammad untuk Pilkada Tangsel,” ujar Puan dalam pengumumannya yang kemudian lanjut mengumumkan Bakal Calon Pilkada Kepulauan Riau.

“Semoga para Calon ini bisa berjuang mulai dari sekarang dan meraih kemenangan. Semoga kita semua diberkahi Allah SWT. Merdeka,” tandasnya.

Terkait hal ini belum ada tanggapan dari pengurus PDIP Kota Cilegon. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Cilegon, Reno Yanuar belum memberikan jawaban konfirmasi wartawan.

(Man/Red)