Beranda Bisnis Penguatan Perbankan Syariah Perlu Kerja Sama Semua Pihak

Penguatan Perbankan Syariah Perlu Kerja Sama Semua Pihak

Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengikuti acara Halal Bi Halal secara virtual dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo).

“Alhamdulillah, bisa bersilaturrahmi dalam Halal Bi Halal secara virtual dengan Asbisindo,” ujarnya dikutip melalui media sosial resminya, Sabtu (29/5/2021).

Dalam acara tersebut, pihaknya menyampaikan Visi Roadmap Perbankan Syariah 2020-2025 untuk mewujudkan perbankan syariah yang berdaya tahan (resilient), berdaya saing tinggi, dan berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional dan pembangunan sosial.

Tiga pilar yang harus dilewati untuk mencapai visi tersebut yaitu penguatan identitas perbankan syariah, sinergi ekosistem ekonomi syariah, serta penguatan perizinan, pengaturan dan pengawasan.

“Untuk itu, dalam melaksanakan tiga pilar tersebut perlu sinergi dan kerja sama antara semua pihak yang terkait, sehingga Visi Roadmap Perbankan Syariah 2020-2025 benar-benar dapat terwujud,” katanya.

Implementasi ketiga pilar dari Roadmap Perbankan Syariah 2020-2025 tentu membutuhkan sinergi dan kerja sama antara semua pihak yang terkait. Dalam hal ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator, Kementerian dan Lembaga, Industri Perbankan Syariah dan berbagai pihak terkait lainnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini