Beranda Bisnis Pengiriman Ekspor Slab dan Pelat Baja Krakatau Posco Oleh Direktur Jenderal Bea...

Pengiriman Ekspor Slab dan Pelat Baja Krakatau Posco Oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai

Pengiriman Ekspor Slab dan Pelat Baja Krakatau Posco Oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai

CILEGON – Pada Kamis 18 November 2021, Pabrik Baja Terpadu Krakatau Posco menerima kunjungan dari Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani beserta jajaran staf inti. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten, Rahmat Subagio dan Kepala Kantor KPPBC Tipe Madya Pabean Merak, Beni Novri dan jajarannya.

Kunjungan Kerja kali ini dalam rangka pelepasan pengiriman slab dan pelat baja Krakatau Posco yang akan diekspor, yang mana pada saat ini, tercatat total sudah mencapai 3,2 juta ton selama periode 2019-2021. Total Devisa pada kegiatan ekspor produk Perusahaan telah mencapai senilai USD 1,8 miliar.

Pada acara ini, Presiden Direktur Krakatau Posco, Kim Kwang Moo menyambut secara langsung kehadiran tamu perusahaan dengan didampingi Direktur Komersial, Uem Jun Sang. Agenda bermula dari penyambutan kehadiran para tamu undangan di Plate Warehouse Pabrik Baja Terpadu dan pemaparan terkait Palte Warehouse dan produk Perusahaan.

Pengiriman Ekspor Slab dan Pelat Baja Krakatau Posco Oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai

Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai negara tujuan ekspor serta pengiriman ekspor yang akan dilakukan di hari tersebut. Acara lalu berlanjut pada prosesi “Pecah Kendi” yang mana memiliki makna bahwa seluruh pihak mengharapkan dengan proses produksi yang berjalan stabil dan baik serta pengiriman yang aman dan selamat akan membuka pintu rezeki dan memberikan kelancaran pada usaha Perusahaan di masa sekarang dan masa depan. Prosesi Pecah Kendi tersebut sekaligus menjadi momen pelepasan pengiriman ekspor pelat baja Krakatau Posco di hari tersebut yang bertujuan ke negara di area Timur Tengah. Kim Kwang Moo berterima kasih atas kunjungan kerja tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Kerja Bapak Askolani beserta jajaran staf inti ke Pabrik Baja Terpadu Krakatau Posco dan berkenan untuk berdiskusi, memberikan arahan serta dukungan secara langsung kepada kami sebagai pelaku industri,” ucapnya.

Acara ditutup dengan foto bersama dengan menjaga jarak dan kemudian trailer yang membawa pelat baja yang akan diekspor beranjak ke pelabuhan, dilepas untuk diberangkatkan. Seremoni ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara tepat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh pihak yang menghadirinya.

(Adv/Red)