Beranda Sosial dan Budaya Pengikut  Kerajaan Ubur-ubur Berzikir Sambil Bernyanyi dan Menari

Pengikut  Kerajaan Ubur-ubur Berzikir Sambil Bernyanyi dan Menari

MUI Kota Serang dan Polres Serang Kota sedang mediasi dengan pimpinan Kerajaan Ubur-ubur. (Fotografer - Qizink/BantenNews.co.id)

 

SERANG – Masyarakat sekitar menilai ada yang tak lazim dengan aktifitas Aisyah alias Ratu Kidul dan para pengikut Kerajaan Ubur-ubur di Lingkungan Sayabulu,  Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. Pemimpin dan pengikut Kerajaan Ubur-ubur tidak pernah terlihat menunaikan salat dan tertutup dengan masyarakat setempat.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin  mengatakan, berdasarkan keterangan dari dua pengikut Kerajaan Ubur-ubur berinisial NS dan SN, zikir yang dilakukan  mereka untuk mempermudah membuka kunci untuk membuka kekayaan bangsa Indonesia yang selama ini terpendam.

“Untuk menerjemahkan kegiatan mereka ini cukup alot, cukup sulit, komunikasi pun belum terbuka, cenderung tertutup,” kata Kapolres kepada wartawan, Selasa (14/8/2018).

Kata Kapolres, berdasarkan penelusuran dari video yang diunggah oleh akun media sosial pribadi Ratu Kidul, zikir dilakukan  sambil bernyanyi dan menari. “Ini yang tak lazim bisa memicu keresahan masyarakat,” katanya.

Polisi saat ini masih menyelidiki potensi kemungkinan mengarah kepada penistaan agama dan pelecehan terhadap ajaran Islam. “Masih kita dalami butuh masukan dari MUI. Tapi demi menjaga ketertiban dan kemananan kami sudah meminta pada  Aisyah dan pengikutnya untuk menghentikan sementara aktifitas mereka karena kami khawatir terjadi gesekan dengan warga sekitar, ” ucapnya.(Dhe/Red)