Beranda Teknologi Pengguna iPhone Dibebani Tarif Langganan Twitter Lebih Mahal dari Android

Pengguna iPhone Dibebani Tarif Langganan Twitter Lebih Mahal dari Android

Logo Twitter. (Twitter.com)

JAKARTA – Twitter berencana membebankan tarif khusus Twitter blue untuk pengguna produk Apple. Jika sebelumnya tarif Twitter Blue US$7,99 (Rp 124 ribu), kini naik jadi US$11 (Rp 171 ribu).

Reuters melaporkan, harga baru yang akan ditetapkan mungkin lebih murah dari nominal tersebut jika berlangganan melalui laman perusahaan.

Laporan terkait mengatakan, harga baru ini menyesuaikan adanya potongan dari pihak Apple sebesar 30 persen tiap transaksi.

Hal ini membuat para pengguna lebih tertarik untuk melakukan transaksi melalui situs web Twitter dibandingkan melalui iPhone.

Hingga kini belum ada konfirmasi adanya kenaikan harga langganan untuk pengguna Android.

Diwartakan sebelumnya, pemilik baru Twitter, Elon Musk berencana menaikkan harga langganan usai Apple memotorng 30 persen biaya pada para pengembang.

Musk lantas mengaku sudah berjumpa CEO Apple Tim Cook di kantor pusat produsen iPhone dan menuturkan dirinya sudah menyelesaikan kesalahpahaman soal penghapusan Twitter dari toko aplikasi Apple.

Twitter Blue adalah layanan berlangganan di raksasa dari media sosial tersebut dengan sejumlah fitur eksklusif. Salah satunya fitur edit tweet. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini