Beranda Peristiwa Penggembala dan 5 Ekor Kerbau di Lebak Ditemukan Tewas

Penggembala dan 5 Ekor Kerbau di Lebak Ditemukan Tewas

Penggembala kerbau ditemukan tidak sadarkan diri sementara 5 ekor kerbaunya ketika ditemukan sudah tidak bernyawa di area persawahan yang berada di Kampung Warunggunung, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak pada Jumat (20/8/2021).

KAB. LEBAK – Nasib nahas menimpa penggembala kerbau bernama Jeri (17). Penggembala kerbau ditemukan tidak sadarkan diri sementara 5 ekor kerbaunya ketika ditemukan sudah tidak bernyawa di area persawahan yang berada di Kampung Warunggunung, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak pada Jumat (20/8/2021).

Anggota Rescue Pos Unit Siaga Lebak, Warsito mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 dan diduga korban bersama 5 kerbaunya tersengat aliran listrik.

“Satu orang meninggal dunia dan 5 ekor kerbau mati diduga tersengat jaringan listrik yang menjuntai ke sawah,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Jumat (20/8/2021).

Lima ekor kerbau bersama sang penggembala tersengat aliran listrik. (Istimewa)

Peristiwa itu terjadi berawal ketika korban melihat 5 ekor kerbaunya sudah tergeletak di area persawahan.

Kemudian korban mendatangi kerbau miliknya namun ketika korban turun ke persawahan, korban tersengat aliran listrik.

Dihubungi terpisah, Ketua Balawista Sawarna, Erwin mengatakan korban sempat dilarikan ke Puskesmas Panggarangan namun tidak tertolong.

“Korban dibawa ke Puskesmas Panggarangan untuk pengobatan namun korban tidak terselamatkan dan meninggal dunia di Puskesmas Panggarangan,” kata Erwin.
(Nin/Red)