Beranda Advertorial Pengerjaan Tepat Waktu, RSUD Banten 8 Lantai Miliki 247 Tempat Tidur Rawat...

Pengerjaan Tepat Waktu, RSUD Banten 8 Lantai Miliki 247 Tempat Tidur Rawat Inap

Gedung RSUD Banten. (IST)

SERANG – Gedung RSUD Banten delapan lantai yang telah selesai dikerjakan oleh PT PP akan dioperasionalkan awal tahun 2022 ini. Dengan pembangunan gedung yang dibiayai dari APBD Provinsi Banten itu, jumlah tempat tidur yang ada di RSUD Banten akan bertambah menjadi hampir 500 unit. Selain itu, rumah sakit yang mulai beroperasional sejak 3 Oktober 2013 lalu ini juga akan menjadi satu-satunya rumah sakit yang memiliki ruang ICU lebih dari 10 unit tempat tidur.

Saat ini RSUD Banten baru memiliki 250 unit tempat tidur. Dengan adanya gedung baru, bertambah 247 unit tempat tidur sehingga jumlah keseluruhan hampir 500 unit.
Selain fasilitas tempat tidur rawat inap, dengan gedung delapan lantai ini, ruang ICU yang selama ini dikeluhkan karena jumlahnya terbatas akan ditambah menjadi 20 unit. Tak hanya itu, ruang hemodelisa (HD) atau cuci darah juga akan bertambah menjadi 38 bed. Belum lagi ruang infeksius HD yang totalnya juga 10 ruang. Keberhasilan terpenuhinya gedung baru 8 lantai RSUD Banten ini tak lepas dari pengerjaan konstruksi yang dilakukan PT PP.

Pembangunan Gedung RS 8 lantai ini dilaksanakan dalam waktu yang sangat singkat, walaupun dalam perjalanannya terjadi perubahan sistem pembayaran akibat dibatalkannya skema peminjaman dari PT SMI (single year 2021) menjadi anggaran belanja daerah (multiyears 2021-2022) yang membuat banyaknya penyesuaian penganggaran di Provinsi Banten, PT PP tetap berkomitmen menyelesaikan pembangunan Gedung Baru RS 8 lantai ini di tahun 2021 agar dapat segera digunakan untuk pelayanan masyarakat. Saat ini fasilitas bangunan telah selesai dikerjakan dan telah memasuki masa pemeliharaan untuk segera memasuki dan bersiap melayani masyarakat Banten. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ