Beranda Kesehatan Pengendara Yang Masuk ke Pandeglang Harus Tunjukkan KTP Asli

Pengendara Yang Masuk ke Pandeglang Harus Tunjukkan KTP Asli

PANDEGLANG – Seluruh kendaraan yang melintas ke wilayah Pandeglang dari arah Serang, akan terkena penyekatan di posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di perbatasan Serang – Pandeglang tepatnya di Kampung Gayam, Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Pandeglang.

Kapolsek Cadasari, AKP Lutfi Tamimi Napitupulu mengatakan, bagi pengendara yang akan masuk ke Kabupaten Pandeglang diwajibkan menunjukkan Karti Tanda Pengenal (KTP) asli yang menyatakan warga asli Pandeglang. Jika pengendara tidak mampu menunjukkan KTP maka akan diputar balik.

Kata dia, kegiatan penyekatan ini sebagai filterisasi bagi pengendara yang akan masuk ke Pandeglang. Hal ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Semua kendaraan yang masuk dari luar jika tujuannya berwisata dan berlibur ke Pandeglang kita putar balikan lagi,” ucap Lutfi, Sabtu (10/7/2021).

Lutfi menegaskan, bagi warga luar daerah yang akan bekerja Pandeglang masih diperbolehkan masuk namun harus menunjukkan hasil swab dan kartu yang menyatakan bahwa yang bersangkutan sudah diberikan vaksin.

“Kalau warga luar Pandeglang langsung kita putar balikan, kecuali mereka mau bekerja, itupun harus menunjukan bukti hasil swab antigen dan sudah divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Nuriah menambahkan, untuk mendukung kegiatan penyekatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 pihaknya akan membuat dapur umum untuk para petugas yang yang sedang melakukan penyekatan.

“Kondisi petugas juga harus kita perhatikan agar stamina tetap terjaga, kami akan buat dapur umum di dinsos selama diberlakukan penyekatan,” ungkapnya.

Terlepas dari kegiatan tersebut, Kadis Sosial juga mengatakan untuk bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19 juga sudah didistribusikan.

“Untuk Cadangan Beras Pemerintah (CBP) saat ini masih cukup. Yang baru terserap 20 ton, nanti Senin akan datang lagi 25 ton seluruhnya CBP kita 100 ton,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini