Beranda Bisnis Pengembangan Usaha Mikro, BDC Kabupaten Tangerang Distribusikan 2.400 Liter Minyak Goreng

Pengembangan Usaha Mikro, BDC Kabupaten Tangerang Distribusikan 2.400 Liter Minyak Goreng

BDC Kabupaten Tangerang Distribusikan 2.400 Liter Minyak Goreng - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dalam rangka pengembangan ekonomi usaha mikro, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bekerja sama dengan Lembaga Business Development Center (BDC) Gemilang Kabupaten Tangerang mendistribusikan sebanyak 2.400 liter minyak goreng murah kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang.

Ketua pelaksana kegiataan, Nuryasin, mengatakan pembagian minyak goreng tersebut bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM yang membutuhkan bahan baku minyak goreng di tengah kelangkaan dan harga pasar yang mahal.

“Alhamdulillah kami dapat menyalurkan minyak goreng murah ini kepada 200 pelaku UMKM khususnya anggota BDC Kabupaten Tangerang untuk memenuhi kebutuhan berjualan. Kami menjual dengan harga Rp 14.000 per liter,” kata Nuryasin dalam keterangannya, Jumat (25/3/2022).

Nuryasin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang khususnya Bappeda Kabupaten Tangerang yang sudah membantu dalam memfasilitasi kegiatan distribusi tersebut.

Ia berharap kegiatan ini dapat memudahkan masyarakat serta menstabilkan usaha untuk tetap berproduksi.

“Harapannya kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga peran dan fungsi kami sebagai lembaga pemberdayaan terhadap UMKM di Kabupaten Tangerang dapat lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komite BDC, Efi Indarti, mengatakan bahwa BDC berkomitmen untuk membantu UMKM binaan BDC di Kabupaten Tangerang. “Kami berusaha meringankan beban para pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang. Semoga hal tersebut bisa kami lakukan secara berkelanjutan,” katanya.

Sebagai informasi, BDC adalah lembaga yg dibentuk dan menjadi komponen program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) Kementerian PUPR dengan  pemberdayaan kelompok swadaya masyarakat khususnya dalam memfasilitasi pelaku usaha mikro dengan maksud mendukung dalam pembangunan berkelanjutan.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News