Beranda Pemerintahan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kabupaten Tangerang Juara, Cilegon Buncit

Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kabupaten Tangerang Juara, Cilegon Buncit

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar bersama seluruh kepala daerah usai penyerahan penghargaan. (yus)

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menganugerahi penghargaan kepada seluruh kabupaten/kota dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah. Penghargaan langsung diserahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar kepada Bupati/Walikota di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Provinsi Banten, Kamis (29/12/2022).

Dari delapan kabupaten/kota, Kabupaten Tangerang menjadi daerah terbaik dalam urusan pengelolaan keuangan dan aset daerah, disusul Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak. Sedangkan untuk pengelolaan keuangan dan aset kategori baik diraih oleh Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan yang paling akhir yakni Kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar meminta kepada seluruh kepala daerah dari delapan kabupaten/kota yang hadir kecuali Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Cilegon, Dana Sujaksani untuk terus meningkatkan tata kelola keungan dan aset.

“Kepada para pengelola keuangan untuk terus meningkatkan pengembangan kualitas, kinerja dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga, mampu memberikan pelayanan serta pelaporan yang baik dalam mengelola keuangan dan aset daerah,” kata Muktabar.

“Dalam pelaksaannya pun kita harus memiliki Sumber Daya Manusia yang kompeten. Agar kita bisa fokus dalam memberikan yang terbaik untuk Banten ini,” sambungnya.

Muktabar menilai, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk dukungan dan apresiasi untuk melancarkan pelaksanaan urusan pemerintah.

“Mudah-mudahan ini bagian dari ekosistem baru di pusat kita. Dengan terus bersama sama membangun Banten,” ucapnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini