Beranda Berita Pengelola Diminta Sediakan Penjaga Wisata di Pantai Anyer

Pengelola Diminta Sediakan Penjaga Wisata di Pantai Anyer

KAB. SERANG – Pengelola pantai wisata di wilayah Anyer, Kabupaten Serang diminta untuk menyediakan lifeguard atau penjaga pantai serta memasang garis batas berenang. Hal itu untuk keselamatan para wisatawan yang sedang berada di pantai.

Ditpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan imbauan tersebut diberikan kepada para penjaga atau pengelola pantai wisata Anyer untuk selalu memperhatikan pengunjung yang sedang berwisata di pantai.

Selain itu para pengelola sarana banana boat juga tidak diperbolehkan memuat jumlah penumpang melebihi kapasitas yang tela ditentukan.

“Penjaga atau pengelola pantai wisata Anyer agar selalu memperhatikan pengunjung yang sedang bermain di pantai dan memasang garis batas berenang serta menyediakan jasa penjaga pantai atau lifeguard. Kepada sarana banana boat atau kapal untuk tidak muat penumpang melampaui batas yang sudah di tentukan,” ujarnya pada Minggu (7/8/2022).

Pihanya juga meminta kepada para wisatawa agar tidak berenang melewati batas yang sudah ditentukan oleh pihak pengelola pantai wisata serta mematuhi protokol kesehatan yakni 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

“Personel Ditpolairud Polda Banten tak henti-henti memberikan imbauan kepada pengunjung pantai agar tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Gultom.

(Red)