Beranda Pemerintahan Pengelola Barang Milik Daerah Didesak Susun Laporan dengan Baik

Pengelola Barang Milik Daerah Didesak Susun Laporan dengan Baik

Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) tahun anggaran 2019 - foto istimewa

PANDEGLANG – Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan barang milik daerah, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) tahun anggaran 2019 yang di laksanakan di Hotel Mutiara Carita, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut secara resmi di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pery Hasanudin, dan diikuti para Kasubag Keuangan dan pengurus barang di masing-masing OPD Lingkup Pemkab Pandeglang.

Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah lada BPKD Kabupaten Pandeglang, Muslim Taufiq mengatakan, Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapabilitas pengurus barang. “Karena kapabilitas merupakan kunci sukses pengelolaan barang,“ ujarnya melalui siaran tertulis.

Dia menambahkan, bimtek juga bertujuan agar ada keseragaman, baik dalam penatausahaan maupun penyusunan laporan barang milik daerah.

“Oleh karena itu bimtek ini sangat strategis untuk meningkatkan kapabilitas dan keterampilan pengurus di bidang penatausahaan barang daerah, sehingga memudahkan pengurus barang atau pembantu pengurus barang dalam menyusun laporan barang persediaan,” kata Muslim.

Sementara itu, Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin saat memberikan arahan kepada para peserta Bimtek mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan teknis pengelolaan barang milik daerah, para pengurus barang harus mampu menghasilkan laporan pengelolaan barang yang baik dan benar.

“Dengan digelarnya Bimtek ini, diharapkan para pengurus barang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dapat menyusun laporan pengelolaan barang milik daerah sesuai dengan regulasi yang ada,” katanya.

(Red)