Beranda Olahraga Pengcab Bulu Tangkis Kota Tangerang Optimis Raih 3 Emas di Porprov Banten...

Pengcab Bulu Tangkis Kota Tangerang Optimis Raih 3 Emas di Porprov Banten 2022

Tim Bulu Tangkis Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tangerang optimis mendulang prestasi pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022.

Pengcab PBSI Kota Tangerang pun telah menyiapkan sedikitnya 17 atlet badminton yang akan berlaga pada 7 nomor di Porprov mendatang.

Sekretaris Umum Pengcab PBSI Kota Tangerang, Acep Ginanjar Katurun mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan secara maksimal untuk menyambut perhelatan olahraga empat tahunan itu.

“Persiapan kurang lebih tinggal sebulan, karena itu kami melakukan pemusatan latihan secara intensif kepada atlet-atlet kami,” ujar Acep dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).

Di antaranya latihan dilakukan setiap hari di GOR Pinang dengan waktu pagi dan sore dengan libur di hari Minggu.

Dia berharap para atlet mampu melampaui prestasi yang pernah ditorehkan pada ajang yang sama pada 2018 lalu, yaitu meraih juara umum. “Melalui perolehan 3 emas di nomor beregu putra, tunggal putra dan ganda campuran,” ungkap Acep.

Berdasarkan analisa yang telah dilakukannya terhadap kemampuan atlet-atlet dari kabupaten/kota lain se-Banten, atlet Kota Tangerang akan mampu minimal mengulang prestasi yang sama dan bahkan bisa lebih baik dengan penambahan medali.

Diinformasikan pada cabang bulu tangkis di Porprov Banten 2022, PBSI Kota Tangerang menurunkan 17 atlet di nomor beregu putra, beregu putri, ganda putra, ganda putri, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

“Info terakhir Porprov Banten 2022 akan dimulai 20 November mendatang. Kami siap mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Tangerang, doakan kami,” pungkas Acep.

(Ril/Red)