Beranda Pilkada Serentak 2020 Pengawas Tingkat Desa Diminta Perketat Awasi Penyaluran Bantuan Sosial Pandeglang

Pengawas Tingkat Desa Diminta Perketat Awasi Penyaluran Bantuan Sosial Pandeglang

Pelantikan Pengawas Desa se-Kecamatan Cadasari, Jumat (13/3/2020).

PANDEGLANG – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cadasari, Kabupaten Serang menekankan semua anggota pengawas desa se-Kecamatan Cadasari untuk lebih meningkatkan pengawasan penyaluran bantuan sosial. Hal itu untuk mencegah agar bantuan sosial ini tidak dimanfaatkan demi kepentingan Pilkada.

Ketua Panwascam Cadasari, Edi Prayitno menyampaikan, sesuai dengan instruksi Divisi Pengawasan Bawaslu Pandeglang agar semua Panwascam memantau kegiatan masyarakat terutama saat penyaluran bantuan sosial.

“Penekanan kami pada pengawas di tingkat desa yang hari ini dilantik supaya lebih diperketat ketika ada kegiatan baik penyaluran bantuan sosial atau kegiatan lain yang melibatkan masyarakat banyak,” tegas Edi usai melantik Pengawas Desa se-Kecamatan Cadasari, Jumat (13/3/2020).





Ia juga berpesan agar para pengawas menjaga integritas dan netralitas mereka selama Pilkada Pandeglang agar tercipta Pilkada yang bersih, aman dan damai.

“Menjaga integritas dan netralitas para pengawas agar bersikap profesional dalam tugasnya, mengawasi segala tahapan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan penyelengara negara,” pesannya.

Sementara itu, Divisi Penindakan Pelanggaran Panwascam Cadasari, Ahmad Yani menambahkan, sejauh ini Panwascam sudah banyak melakukan koordinasi baik dengan kecamatan maupun aparat desa terkait netralitas mereka.

“Menekankan pada pihak kecamatan dan aparatur desa untuk menjaga netralitas pada Pilkada Pandeglang, dan mengimbau khususnya pada ASN yang ada di kecamatan Cadasari untuk bersama-sama menjaga netralitas dan tidak menjadikan Bansos ini dijadikan bahan kampanye terselubung,” tambahnya.

(Med/Red)