Beranda Hukum Pengamanan Nataru, Korpolairud Baharkam Polri Kerahkan 5 Kapal dan 3 Helikopter

Pengamanan Nataru, Korpolairud Baharkam Polri Kerahkan 5 Kapal dan 3 Helikopter

Foto istimewa detik.com

SERANG – Korps Polisi Air dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri mengerahkan 5 kapal dan 3 helikopter dalam rangka memperkuat pengamanan libur Natal dan Tahun Baru. Kapal dan helikopter tersebut disiagakan untuk memastikan wilayah perairan aman dan memantau situasi dari udara.

“Ada lima kapal dengan total 70 personel, kemudian tiga heli dengan 12 personel untuk penebalan pengamanan. Saya imbau para anggota baik di pusat maupun di jajaran polda agar selalu tetap tingkatkan kewaspadaan dan pengamanan personil, alutsista, markas serta pengamanan kegiatan masyarakat,” kata Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Lotharia Latif dalam keterangan tertulis, Senin (23/12/2019).

Latif juga meminta anggotanya terus berkoordinasi dengan para stakeholder untuk menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar. Dia menekankan kepada para anggotanya untuk menghindari perbuatan tak terpuji yang mempersulit kegiatan masyarakat.

“Untuk para personil yang bertugas di lapangan, agar tidak melakukan perbuatan-perbuatan tidak terpuji, untuk tidak mencari-cari kesalahan para nelayan dan kapal-kapal yang sedang beroperasi dalam melayani masyarakat,” tegas Latif dikutip dari detik.com.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini