Beranda Pemerintahan Pengamanan Imlek, Satpol PP Kabupaten Tangerang Terjunkan 50 Personel

Pengamanan Imlek, Satpol PP Kabupaten Tangerang Terjunkan 50 Personel

Penjual Pernak Pernik Imlek di Kota Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang bakal melakukan pengamanan di 24 Vihara yang akan menjadi tempat ibadah perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili pada Minggu, 22 Januari 2023.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 50 personel yang tersebar di Vihara pada 12 kecamatan, wilayah Kabupaten Tangerang.

“Pelaksanaan pengamanan ini kami lakukan dengan cara berpatroli monitoring di setiap vihara dan kami tugaskan di beberapa vihara, hal ini demi menjaga proses pelaksanaan sembahyang, demi melancarkan proses peribadatan dari gangguan Trantibumas,” ucap Fachrul pada Jumat (20/1/2023).

Dari 24 Vihara, Fachrul mengungkapkan pihaknya menugaskan tiga sampai empat personel di satu Vihara. Puluhan petugas itu kata Fachrul akan menjaga di hari H perayaan sampai dengan hari terakhir perayaan Imlek 2023.

Puluhan petugas itu akan berjaga mulai Sabtu pagi hingga pukul 16.00 WIB sampai selesai. Selanjutnya, penjagaan akan kembali dilakukan pada minggu (21/22) dari pukul 07.00 hingga selesai.

“Penjagaan yang dilakukan meliputi membubarkan pedagang kaki lima di lokasi hingga memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di setiap vihara. Kita ingin melakukan yang terbaik untuk mewujudkan situasi aman, tertib, nyaman dan produktif di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang,” katanya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini