Beranda Peristiwa Pengadilan Negeri Serang dan Kejari Cilegon Diancam Bom

Pengadilan Negeri Serang dan Kejari Cilegon Diancam Bom

Tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Banten tengah memastikan keamanan di kantor Kehaksaan Negeri Cilegon. (Foto: usman/bantennews.co.id)

SERANG – Pengadilan Negeri Serang mendapat ancaman bom dari oknum yang tidak bertanggung jawab, Selasa (25/9/2018). Ancaman itu diterima melalui pesan singkat kepada salah seorang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon.

“Terornya benar, ada pesan masuk kepada salah satu tahanan Kejari Cilegon, makanya kami (hakim) langsung dievakuasi,” kata Humas Pengadilan Negeri Serang Efiyanto melalui sambungan telpon.

Setelah mendapat informasi teror tersebut, seluruh sidang langsung dihentikan dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Serang dievakuasi untuk meninggalkan ruangan sidang dan ruang kantor. “Iya kami diminta keluar semua, takut juga kalau terror itu benar. Kalau nggak benar ya Alhamdulillah,” kata Efi.

Menurut Efiyanto, saat ini pihak kepolisian telah memintai keterangan penerima terror dan sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku teror bom tersebut. “Sudah dikatahui pelaku yang kirim pesannya. Saat ini sudah TO (target operasi),” kata dia.

Akibat terror tersebut, pihak Pengadilan Negeri Serang akan meliburkan sidang selama sepekan kedepan untuk memastikan situasi betul-betul aman dan lokasi steril dari benda-benda berbahaya. “Kami libur seminggu. Semua sidang dihentikan sementara.”

Hingga berita ini diturunkan, hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Serang sudah kembali ke kantor seperti sedia kala. “Sudah steril.”

Lokasi lain yang juga menerima ancaman bom adalah kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon. Kepala Kejari Cilegon Andi Mirnawaty tengah menelusuri sumber ancaman dan kaitan dengan kasus yang tengah ditangani.

“Kita lakukan evaluasi terlebih dahulu. Apakah hanya iseng saja atau bagaimana. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Cilegon,” ujarnya singkat. (you/man/red)