Beranda Pemerintahan Pengadaan Ambulans, Dinkes Cilegon Sedot APBD Hingga Rp2,2 Miliar

Pengadaan Ambulans, Dinkes Cilegon Sedot APBD Hingga Rp2,2 Miliar

Ilustrasi - foto istimewa Grid.id

CILEGON – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon tahun ini cukup banyak mengajukan ketersedian mobil ambulans untuk setiap puskesmas. Anggaran yang digelontorkan bahkan mencapai Rp2,2 miliar.

Pengadaan sarana kesehatan itu bahkan sudah dilelang sejak 26 Agustus 2021 lalu dengan rincian Rp1,4 miliar untuk ambulans Puskesmas dan Rp800 juta untuk ambulans 199.

Diduga kebutuhan ambulans itu untuk Puskesmas yang ada di Kota Cilegon. Diketahui di Kota Cilegon terdapat sembilan Puskesmas dari delapan kecamatan yang ada.

Menurut beberapa referensi, satu unit APV ambulns jenazah dibandrol mulai dari harga Rp222 juta lebih, APV ambulns standar di kisaran harga Rp232 juta dan APV ambulns multi fungsi di kisaran harga Rp237 juta.

Kepala Dinkes Kota Cilegon, Ratih Purnamasari belum bisa berkomentar banyak perihal pengadaan ambulans untuk Puskesmas tersebut.

Meski demikian dia tidak menapik ada kebutuhan ambulans di beberapa Puskesmas.

Dia mengaku sementara ini masih melakukan koordinasi dengan internal Dinkes Kota Cilegon. Sebab, pihaknya baru menjabat di dinas yang menangani kesehatan masyarakat tersebut.

Sehingga dia belum tahu banyak apa saja yang dianggarkan dan pengadaan barang apa saja yang sudah diajukan.

“Sejujurnya saya belum tahu ada pengadaan ambulans itu. Siang ini makanya kita ingin rapatkan dahulu,” ucapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini