Beranda Pemerintahan Penerima Bantuan UMKM Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Saat Ambil Uang

Penerima Bantuan UMKM Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Saat Ambil Uang

Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin memberikan imbauan pada warga penerima bantuan UMKM supaya mematuhi protokol kesehatan saat mengambil bantuan - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin meminta agar warga yang menerima bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mematuhi protokol kesehatan saat melakukan pengambilan dana dari Bank. Hal itu ia sampaikan saat melakukan sidak penyaluran bantuan di Bank BRI Cabang Pandeglang.

Sebelum sampai di lokasi, disepanjang jalan menuju tempat penyaluran, Pery tak henti-hentinya menegur warga yang sedang mengantre untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak.

“Bapak ibu sekalian alhamdulilah sebagai warga yang tercatat penerima bantuan UMKM, ini patut disyukuri karena akan meringankan beban di masa pandemi ini. Tapi perlu diingat, pandemi ini belum berakhir, di Pandeglang setiap hari terus meningkat, sekarang saja sudah mencapai 183 orang begitu juga tingkat nasional,” jelas Pery pada warga penerima bantuan, Kamis (22/10/2020).

Pery mengingatkan bahwa tujuan pemerintah pusat memberikan bantuan tersebut sebagai stimulus dalam penanganan Covid-19, sehingga jangan sampai saat mengambil bantuan malah menjadi penyebab warga mengidap Covid-19.

“Makanya saya tekankan tetap terapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. Dan jika masih mengabaikan, kami akan berikan sanksi sesuai dengan ketentuan”, tegasnya.

Sementara itu, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Satpol PP Pandeglang, Johanes Waluyo menyampaikan bahwa pihaknya sudah menerjunkan anggota kebeberapa BRI unit yang ada di Pandeglang untuk mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan saat mengambil bantuan.

“Saat ini anggota kami sudah turun di beberapa lokasi BRI unit yang sedang melakukan kegiatan penyaluran untuk melakukan pemantauan. Kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, pakai masker dan utamakan kesehatan”, tambahnya. (Med/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini