Beranda Pemerintahan Penerapan PSBB di Tangsel, Airin: Sudah Siap Kirim Surat ke Kemenkes

Penerapan PSBB di Tangsel, Airin: Sudah Siap Kirim Surat ke Kemenkes

357
0
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany

TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmy Diany mengaku akan mengirimkan surat ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Tangsel.

Menurut Airin, dirinya sudah berkoordinaai dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk ikut menerapkan PSBB.

“Kita sudah koordinasikan ke Gubernur Banten, begitu pun juga Gubernur DKI dan perwakilan dari Jawa Barat untuk wilayah Jabodetabek. Dan pak gubernur menyarankan agar kami masing-masing untuk menyampaikan surat PSBB ke Menkes,” ujar Airin, Kamis (9/4/2020).





Di Kota Tangsel, lanjut Airin, sudah harus diterapkan PSBB. Pasalnya, mayoritas masyarakat Tangsel beraktivitas di Jakarta, dimana DKI sendiri sudah menerapkan PSBB.

“Hasil rapat dengan OPD, dan saran dari gubernur kita harus ikut DKI Jakarta. Untuk data-data terkait penyampaian surat PSBB sudah ada,” terangnya.

“Kita tau rata-rata masyarakat kita aktivitasnya bekerja di Jakarta. Jadi harapannya manakala DKI menerapkan PSBB, kita juga harus sama, supaya kita bisa segera memutus mata rantai Covid-19 ini,” imbuhnya.

(Ihy/Red)