Beranda Pemerintahan Penerapan Manajemen Talenta, BKPSDM Kabupaten Tangerang Uji Kompetensi ASN

Penerapan Manajemen Talenta, BKPSDM Kabupaten Tangerang Uji Kompetensi ASN

BKPSDM Kabupaten Tangerang menggelar uji kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka penerapan manajemen talenta di lingkungan Pemkab Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang menggelar uji kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka penerapan manajemen talenta di lingkungan Pemkab Tangerang.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan mengungkapkan, uji kompetensi tersebut bertujuan untuk mengetahui level kompetensi manajerial dan kompetensi sosio kultural dibandingkan standar kompetensi jabatan.

“Hal ini juga menjadi salah satu tujuan kita untuk mengetahui potensi dan kompetensi setiap aparatur,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (21/2/2022).

“Berdasarkan ketentuan merit, seluruh ASN di masing-masing instansi yang ada di Kabupaten Tangerang berkesempatan mengikuti uji kompetensi ini,” tambah Hendar.

Uji kompentensi ini nantinya juga akan menjadi data pendukung pada indikator potensial dalam Manajemen Talenta yang kuncinya pada proses mengidentifikasi dan mengembangkan ASN bertalenta untuk dapat terus menciptakan inovasi dan berkinerja tinggi.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Aparatur pada BKPSDM, Hartono mengatakan, uji kompetensi tersebut berlangsung selama sembilan hari, dimulai dari 17-25 Februari 2022 dengan diikuti 115 ASN terdiri dari Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pelaksana dan Pejabat Fungsional.

“Pelaksanaan kegiatan uji kompetensi ini juga bekerja sama dengan BKPSDM Kota Tangerang dalam penyediaan tenaga Asesor SDM, aplikasi dan instrumen penilaian,” Kata Hartono.

Menurut dia, di sela-sela waktu ujian, akan ada penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh petugas BPBD, untuk menjaga agar tetap aman dari COVID-19.

“Mengingat bahwa kegiatan ini dilakukan pada masa pandemi, maka diterapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti wajib menggunakan masker serta cuci tangan sebelum dan sesudah pelaksanaan ujian, serta kami juga sediakan hand sanitizer,” tuturnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini