Beranda Pemerintahan Penentuan Target Pembangunan Kota Tangerang Diminta Gunakan Data Valid

Penentuan Target Pembangunan Kota Tangerang Diminta Gunakan Data Valid

Kegiatan Forum Komunikasi Publik (FKP) Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Tangerang Tahun 2024 - 2026 - foto istimewa

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menutup kegiatan Forum Komunikasi Publik (FKP) Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Tangerang Tahun 2024 – 2026 yang berlangsung di d’Prima Hotel, Kota Tangerang, Kamis (19/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin menyampaikan kegiatan Forum Komunikasi Publik dengan melibatkan masyarakat sangat penting sebagai wadah merumuskan perencanaan pembangunan daerah tahun 2024 hingga 2026.

“Agar perencanaan yang disusun berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi,” ujar Sachrudin dalam keterangannya.

Tak hanya itu, Sachrudin juga menjabarkan sejumlah capaian indikator makro pembangunan Kota Tangerang yang secara umum mengalami peningkatan ke arah positif, mulai dari laju pertumbuhan ekonomi yang tumbuh sebesar 3,7% pasca pandemi Covid-19 hingga angka tingkat pengangguran terbuka yang turun menjadi 7,13% dari tahun sebelumnya 9,07%.

“Masalah lain juga perlu penanganan segera seperti banjir, kemacetan, penanganan sampah serta penangaanan masalah perkotaan lainnya,” beber Wakil Wali Kota.

Lebih lanjut Wakil berpesan agar substansi RPD dari aspek penentuan program prioritas, penentuan anggaran serta penentuan target makro pembangunan dilakukan secara cermat.

“Dengan menggunakan data – data yang valid dan berpedoman pada peraturan yang berlaku,” tutup Sachrudin.

(Red)