Beranda Kesehatan Penemuan KIS Harus Jadi Bahan Evaluasi Pemerintah

Penemuan KIS Harus Jadi Bahan Evaluasi Pemerintah

Foto istimewa detik.com

PANDEGLANG – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Pandeglang menyayangkan penemuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang tercecer di tempat sampah di Kecamatan Carita beberapa waktu lalu.

Ketua Pengurus Cabang GMNI Pandeglang, Indra Patiwara menyampaikan penemuan kartu KIS itu merupakan peristiwa yang harus diusut serius. Indra berpendapat bagaimanapun KIS seharusnya diterima masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Sebab jaminan kesehatan masyarakat melalui SKTM yang dicover oleh Pemkab Pandeglang itu nominalnya sangat kecil sekali.

“Ini harus menjadi bahan evaluasi pemerintah pusat maupun daerah agar setiap pembagian KIS ini melalui dinas terkait. Dan semoga saja kejadian seperti ini tidak terjadi lagi kedepannnya,” ujar pria yang akrab disapa Bule ini, Jumat (19/10/2018).

Bule juga meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas para pelaku sesuai dengan undang-undang yang ada, agar jangan sampai ada pelaku lain yang melakukan hal yang sama karena jelas merugikan masyarakat kecil.

“Sementara para pelaku yang harus diproses sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, kita serahkan kepada aparat kepolisian untuk menindak lanjuti kasus ini,” imbuhnya. (Med/Red)