Beranda Peristiwa Penemuan Jasad Mr X Gegerkan Masyarakat Pulau Panjang

Penemuan Jasad Mr X Gegerkan Masyarakat Pulau Panjang

Petugas SAR Gabungan Mengevakuasi Jasad Mr X di Pesisir Barat Pulau Panjang, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang pada Rabu (8/12/2021). Foto: Basarnas Banten.

KAB. SERANG – Masyarakat sekitar Pesisir Barat Pulau Panjang, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang dihebohkan dengan penemuan jasad laki-laki tanpa identitas.

Jasad yang menggunakan kaos lengan panjang berwarna abu-abu serta celana jeans panjang coklat itu ditemukan pada Rabu (8/12/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Jasad Mr X pertama kali ditemukan oleh Ajid (50), seorang nelayan yang sedang menjaring ikan di sekitaran TKP dan tiba-tiba ia melihat mayat tersebut.

“Saksi langsung melaporkan kejadian itu ke kepala desa Pulau Panjang, selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke saya dan Bhabinkamtibnas Pulau Panjang. Sekitar pukul 12.00 WIB kami bersama Basarnas Banten berangkat ke TKP untuk mengevakuasi mayat tersebut,” ujar Bripka Rossi Anggoro selaku Banit Binmas dan Potdirga Bojonegara kepada BantenNews.co.id, Rabu (8/12/2021).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Dit Polair Polda Banten dan Basarnas Banten berangkat ke lokasi kejadian menggunakan kapal RIB Basarnas Banten yang berangkat dari Pelabuhan Grenyang, Desa Argawana, Kecamatan Puloampel. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyanto.

“Pukul 12.50 KPP Basarnas Banten menggerakan satu RIB02 menuju ke Pulau Panjang untuk mengevakuasi penemuan mayat. Pada pukul 13.50 WIB sudah terevakuasi kemudian mayat dibawa ke dermaga Pelabuhan Grenyang dan kita serahkan ke pihak berwajib,” ujar Adil.

Saat ini jasad Mr X sudah dibawa oleh petugas SAR gabungan ke RSUD Panggungrawi Kota Cilegon untuk dilakukan identifikasi.

(Nin/Red)