Beranda Hukum Penemuan Bayi Perempuan Gegerkan Warga Pagelaran

Penemuan Bayi Perempuan Gegerkan Warga Pagelaran

1266
0
Camat Pagelaran Holil Marjuki (tengah) menggendong bayi yang ditemukan warga di kebun. (Foto: Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Warga Kampung Kubang, Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang digegerkan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di kebun tidak jauh dari pemukiman penduduk pada Senin (3/8/2020) sekitar pukul 09.40 WIB kemarin.

Penemuan bayi itu bermula saat seorang warga pergi ke kebun. Ia mendengar tangisan bayi, karena penasaran warga tersebut mencari sumber suara dan ternyata berasal dari bayi perempuan yang terbungkus kain sarung.







Setelah itu, warga tadi langsung melaporkan penemuan bayi tadi ke kantor desa setempat. Selanjutnya bayi tersebut di bawa oleh pihak desa, Puskesmas dan masyarakat ke Puskesmas Kecamatan Pagelaran untuk penangan kesehatan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pagelaran, Iptu Asep membenarkan prihal penemuan bayi tersebut. Kata dia, saat ini bayi tersebut sudah berada di ruang bayi RSUD Berkah Pandeglang dengan kondisi baik.

“Untuk umur berdasarkan keterangan dokter Puskesmas Pagelaran sekitar 5 atau 6 jam sampai ditemukan warga. (Bayinya) Sudah di RSUD Berkah Pandeglang,” terang Asep, Selasa (4/8/2020).

Asep melanjutkan, kepolisian belum bisa memastikan apakah bayi tersebut hasil hubungan gelap atau bukan sebab pelaku belum berhasil ditangkap dan kasusnya masih dalam penyelidikan.

“Saat ditemukan bayi hanya beralaskan kain sarung. Kasusnya masih dalam lidik unit Reskrim Pagelaran dan unit PPA Polres,” tambahnya. (Med/Red)