Beranda Uncategorized Peneliti LIPI Lili Romli Daftar Bacalon Bupati Serang

Peneliti LIPI Lili Romli Daftar Bacalon Bupati Serang

Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli mendaftar sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Serang melalui PDI Perjuangan

SERANG – Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli mendaftar sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Serang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Lili mendaftar melalui PDI Perjuangan.

Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang, David Solehudin mengatakan sejauh ini sudah ada lima orang yang mengambil formulir ke partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut sejak dibuka pendaftaran pada 10 September.

“Sejauh ini sudah lima orang yang mengambil formulir, Pandji Tirtayasa, Wahyu Papat JR (PKB), RT. Tatu Chasanah, Lili Romli dan Hendri Gunawan (PDIP),” kata David saat dikonfirmasi, Senin (16/9/2019).

Sebelumnya, incumbent Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang juga adik Ratu Atut Chosiyah dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan Ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat telah mendaftar lebih dulu pada 11 September lalu.

Kemudian, hari ini ada dua orang mendaftar, peneliti LIPI Lili Romli dan Hendri Gunawan, Kader Partai PDI Perjuangan sekaligus Aktivis Buruh Kabupaten Serang.

Di hari yang sama, incumbent Pandji Tirtayas, telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran dan draft rancangan visi-misi program sebagai Bacalon Wakil Bupati Serang 2020-2025.

“Bagi kami ini merupakan reaksi positif dari seluruh elemen bangsa dalam memperkuat sistem demokrasi di Serang dengan hadirnya figur yang berlatarbelakang akademisi. Dan merupakan apresiasi yang baik, karena Pak Prof Lili Romli mendaftarkan diri kepada PDIP secara langsung,” katanya.

Pembukaan pendaftaran penjaringan di PDIP ini akan dibuka sampai tanggal 18 September. Di batas waktu tersebut PDIP juga menunggu para calon yang sudah mengambil formulir guna melengkapi formulir untuk dilakukan penjaringan. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini