Beranda Nasional Penduduk Indonesia Bakal Didominasi Generasi Muda, Presiden Minta BKKBN Lebih Kekinian

Penduduk Indonesia Bakal Didominasi Generasi Muda, Presiden Minta BKKBN Lebih Kekinian

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Joko Widodo menyatakan penduduk Indonesia mulai didominasi oleh generasi muda, yang akan mencapai puncaknya pada 2025 hingga 2035.

Sebab itu, metode komunikasi Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  juga harus berubah, lebih berkarakter kekinian.

“Rakornas Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) BKKBN dengan pesan agar BKKBN berbenah dan berubah. Metode komunikasi BKKBN juga harus berubah, lebih berkarakter kekinian. Mengapa?,” ujar Presiden dikutip dari media sosial resminya, Sabtu (30/1/2021).

“Penduduk Indonesia mulai didominasi oleh generasi muda, yang akan mencapai puncaknya pada 2025 hingga 2035, ketika jumlah penduduk usia produktif akan jauh lebih besar dari kategori usia lainnya,” lanjut.

Karena itu, kata Presiden, kelompok sasaran utama program yang dijalankan BKKBN adalah generasi atau keluarga-keluarga muda yang memiliki karakter digital yang memerlukan metode komunikasi yang berbeda sehingga program-program BKKBN dapat mencapai mereka.

“Saya juga mengingatkan agar materi binaan BKKBN tidak hanya berkutat pada jumlah anak dan jarak antarkelahiran saja, tapi juga bagaimana membangun ketahanan keluarga secara utuh dalam berbagai bidang seperti kesehatan, ekonomi, pendidikan anak, hingga kebahagiaan keluarga,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini