Beranda Pendidikan Pendidikan Pancasila Penting Diberikan kepada Generasi Muda

Pendidikan Pancasila Penting Diberikan kepada Generasi Muda

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Lebak, Ade Sumardi menghadiri sekaligus memberikan arahan pada kegiatan Penguatan Lembaga Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Cirinten Dan Bojong Manik.

Turut hadir sekretaris Kwarcab Lebak, Unang Sunarya serta pengurus Mabiran dan Kwaran Kecamatan Cirinten dan Bojong Manik.

Dihadapan seluruh Pengurus Mabiran dan Kwaran Cirinten dan Bojong Manik, Wabup Lebak menjelaskan bahwa menjadi pengurus Mabiran maupun Kwaran merupakan Ex Officio atau otomatis melekat ketika menjabat di pemerintahan sesuai dengan Amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

“Saya harap kaka-kaka disini dapat melaksanakan tugas kelembagaan kepramukaan di tingkat Kwaran dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” ungkap Wabup melalui siaran tertulis, Minggu (25/4/2021).

Selain memberikan arahan terkait penguatan lembaga kepramukaan di tingkat Kwaran, Wabup juga menekankan pentingnya pendidikan tentang ideologi negara yaitu pancasila yang harus ditanamkan kepada generasi muda, agar tumbuh rasa cinta dan bela negara didalam diri masing-masing anak bangsa.

“Anak-anak kita harus ditanamkan kecintaan terhadap negaranya, jangan sampai mereka lebih membanggakan dan mencintai negara lain, padahal negara kita memiliki sumber daya luar biasa yang tidak dimiliki negara lain,” ungkap Wabup.

Pada kegiatan Bimbingan Penguatan Lembaga Gerakan Pramuka Kwaran yang diselenggarakan di Kwaran Kecamatan Cirinten dan Bojong Manik, dilakukan juga sesi diskusi dan ditutup dengan foto bersama.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini