Beranda Pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini yang Berkualitas adalah Investasi

Pendidikan Anak Usia Dini yang Berkualitas adalah Investasi

297
0
Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati saat menyampaikan sambutan

CILEGON  – Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) mengadakan kegiatan Sarasehan Akbar Gerakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) PAUD berkualitas yang di laksanakan di ASA Sport Center Indoor Stadium Kota Cilegon, Jumat (21/2/2020).

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati saat menyampaikan sambutan bahwa begitu pentingnya kualitas tenaga pendidik, kependidikan untuk bisa mensukseskan anak-anak PAUD khususnya di Kota Cilegon umumnya di seluruh Indonesia, karena usia anak dini adalah menjadi usia keemasan untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

Menurut Ati, pada saat usia dini lingkungan dan keluarga menjadi central bagaimana ini akan menjadi karakter anak kita akan tumbuh dan berkembang sampai juga di saat nanti dewasa.

“Pendidikan tidak bisa dilihat hari ini, dia akan terlihat 10 atau 15 tahun ke depan jadi hari ini mari kita bersama – sama membangun kualitas tenaga pendidik kependidikan di paud termasuk juga anak – anak kita, kita hantarkan dengan kasih sayang,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Ati juga bercerita saat saya di lantik menjadi wakil walikota 31 Juli.

“Saya berpikir bagaimana kesejahteraan guru PAUD sudah harus di mulai di pikirkan tahap demi tahap dan alhamdulillah saya sudah cek di 2019 kenaikan honor sudah bisa ibu – ibu rasakan walaupun naiknya belum signifikan,” katanya.

Selain itu, Ati berpendapat pendidikan anak usia dini yang berkualitas adalah sebuah investasi.

“Pendidikan anak usia dini yang berkualitas yang baik ini merupakan satu investasi yang sangat cerdas, karena kalau investasi materi atau kekayaan itu akan bisa hilang, tapi investasi cerdas yang kita lakukan sama-sama pada anak usia dini berupa pendidikan ini menunjukan satu investasi yang luar biasa,” tuturnya.

Ati juga berharap kedepan harapan – harapan kita ini akan bisa terealisasi dan bagaimana menyiapkan SDM usia dini yang unggul untuk tumbuh dan belajar serta berkualitas sehingga Negara kita akan stabil dan lebih maju.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kota Cilegon, Eti Kurniawati dalam sambutan nya menyampaikan bahwa kegiatan ini di agendakan kurang lebih 500 tapi nyata nya bisa mencapai seribuan. Pada tahun ini kita juga mendapatkan kegiatan plus sertifikat gratis dari pemerintah Kota Cilegon, sama seperti tahun sebelum nya yaitu tahun 2013. Saat ini jumlah guru PAUD di Kota Cilegon total nya kurang lebih ada 1.115, mudah – mudahan untuk guru PAUD Kota Cilegon ke depannya semua setelah mendapatkan honor dari Pemerintah bisa lebih sejahtera lagi.

(Red)