Beranda Pemerintahan Pendataan Regsosek, BPS Lebak Siapkan 2.244 Personel

Pendataan Regsosek, BPS Lebak Siapkan 2.244 Personel

Petugas BPS - foto istimewa

LEBAK – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten (Rakorkab) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), dengan tema: Mencatat untuk Membangun Negeri, Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

Acara digelar di Hotel Rahaya, Kabupaten Lebak yang dihadiri Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, Unsur Forkopimda Lebak, Perwakilan BPS Provinsi Banten Toga Hamonangan, Kepala BPS Lebak, Kepala, Lebak Tri Tjahjo Purnomo, Unsur Kepala OPD Lebak, Camat Se Kabupaten Lebak dan Perwakilan Media.

Regsosek merupakan kegiatan salah satu prioritas nasional sebagai upaya pemerintah mewujudkan Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

Pendataan Regsosek di Lebak sendiri akan dilakukan pada 15 Oktober – 14 November 2022 di seluruh wilayah Kabupaten Lebak dengan mendata seluruh keluarga.

Guna mensukseskan Regsosek 2022 Di Kabupaten Lebak, BPS Lebak telah menyiapkan 2.244 personel yang akan bertugas di lapangan.

Dalam sambutannya Wabup Lebak mengatakan pentingnya pendataan masyarakat yang valid sesuai dengan profil sosial ekonomi mereka sehingga program-program sosial dari pemerintah dapat lebih tepat sasaran sehingga tujuan program sosial pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dengan baik.

“Ketika pendataan kelapangan, ini harus jelas dan detail sesuai kondisi masyarakat saat ini, dimana kalau kita melihat dilapangan bisa dilihat perubahan kehidupan ekonomi dimana yang tadinya keluarga tersebut tergolong mampu, mungkin saja sekarang kondisinya membutuhkan bantuan, dan sebaliknya, mereka yang tadinya kurang mampu, sekarang ekonominya sudah meningkat, jadi bantuan yang tadinya diberikan dapat dialihkan kepada mereka yang tidak mampu,” ungkap Wabup.

(Red)