Beranda Pemerintahan Pendapatan Daerah Naik Jadi Rp4,18 Triliun, Pemkot Tangerang Prioritaskan Pemulihan Dampak Covid-19

Pendapatan Daerah Naik Jadi Rp4,18 Triliun, Pemkot Tangerang Prioritaskan Pemulihan Dampak Covid-19

Penandatanganan dokumen pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dengan agenda Pengambilan Keputusan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kota Tangerang Tahun Anggaran 2021 - foto istimewa

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief Wismansyah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dengan agenda Pengambilan Keputusan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kota Tangerang Tahun Anggaran 2021.

Dalam rapat paripurna tersebut, Walikota menyampaikan secara garis besar komposisi pendapatan dan belanja daerah pada nota kebijakan umum yang disepakati bersama.

“Pendapatan Daerah disepakati bersama sebesar Rp4,18 triliun atau naik dari rancangan yang diusulkan sebesar Rp11,35 miliar,” jelas Arief dalan rapat yang berlangsung di Rang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Jumat (10/9/2021).

Selain itu, Arief juga menjabarkan terkait prioritas dan plafon anggaran sementara berdasarkan prioritas pembangunan perubahan APBD tahun 2021.

“Pertama, pemulihan dampak Covid-19 baik dari aspek kesehatan, ekonomi dan sosial. Peningkatan daya saing SDM, kualitas infrastrukfur kota,” papar Walikota.

“Serta tata kelola pemerintahan yang baik dan layanan publik yang terintegrasi,” sambungnya.

Untuk diketahui, dalam rapat paripurna tersebut juga dilakukan penandatanganan bersama nota Kesepakatan perubahan Kebijakan Umum APBD (KUPA) dan Priotitas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kota Tangerang Tahun Anggaran 2021.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini