Beranda Pendidikan Pendampingan Kesehatan Mental, MAN 1 Kota Serang Kerja Sama dengan Rumah Konseling

Pendampingan Kesehatan Mental, MAN 1 Kota Serang Kerja Sama dengan Rumah Konseling

MAN 1 Serang Kerja Sama dengan Rumah Konseling Aku Temanmu

SERANG – MAN 1 Kota Serang menandatangani nota kesepemahaman dengan Rumah Konseling Aku Temanmu sebagai bentuk kerja sama guna pendampingan kesehatan mental di lingkungan sekolah. Surat itu ditandatangani kedua belah pihak di Ruangan Kepala MAN 1 Kota Serang, Senin (22/1/2024).

Kepala Sekolah MAN 1 Serang, A. Amrudin berpendapat bahwa kerja sama ini merupakan hal yang penting mengingat isu-isu kesehatan mental yang kerap melanda pelajar.

Ia juga berujar bahwa langkah ini merupakan bentuk tindakan preventif sekolah dalam turut mencegah masalah kesehatan mental.

“Kegiatan ini nantinya akan bermanfaat bagi siswa untuk menambah wawasan dan informasi kesehatan mental, sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Muhammad Ayub, salah satu pembina Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) MAN 1 Kota Serang, turut menyambut positif langkah tersebut. Ayub berharap kerja sama ini dapat melatih softskill para anggota PIK-R MAN 1 Kota Serang di bidang edukasi mental.

Sementara itu, Managing Director Rumah Konseling Akutemanmu, Muhammad Jutana mengatakan edukasi mental tak hanya menyasar para pelajar saja, namun juga orangtua dan guru.

“Karena dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang sehat mental, semua ekosistem yang ada harus turut ikut andil.” ujar
(Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini