Beranda Pemerintahan Pendaftar CPNS di Pandeglang Capai 3.129 Orang

Pendaftar CPNS di Pandeglang Capai 3.129 Orang

Ilustrasi - foto istimewa Republika.co.id

PANDEGLANG – Di hari terakhir pendaftaran Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS), Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang mencatat ada sekitar 3.129 orang yang sudah mendaftarkan diri.

Kepala BKD Pandeglang Ali Fahmi Sumanta menyampaikan, angka tersebut masih bersifat sementara karena penutupan pendaftaran baru berakhir pada pukul 00.00 WIB tengah malam nanti.

Dari jumlah sementara yang mendaftar ada sekitar 200 orang yang harus dirapatkan terlebih dahulu dengan tim Pansel dan Sekda.





“Tapi dari sekian yang mendaftar ada yang akan kami rapatkan dengan pak Sekda dan tim Pansel sekitar 200 lebih untuk memutuskan mereka lolos seleksi CPNS. Bukan pertimbangan tapi ada yang perlu disampaikan beberapa diantaranya mungkin kaitan dengan foto yang tidak jelas, ada beberapa nama yang tidak sama dengan ijazah dan KTP,” beber Fahmi ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/10/2018).

Kata Fahmi, dari formasi CPNS yang ada beberapa pelamar dipastikan tidak akan lolos karena tidak sesuai dengan kuota yang dibutuhkan, seperti contohnya yang dibutuhkan jurusan manajemen keuangan namun yang mendaftar hanya manajemen saja.

“Kemungkinan formasi 427 ini prediksi kami tidak akan terpenuhi, tapi ya syukur-syukur terpenuhi semua itu yang kami harapkan, tapi kami khawatir dari 427 banyak yang tidak terisi karena tadi faktor nilai. Terus formasi K2 yang paling berpeluang dari formasi 180 hanya 120 yang mendaftar,” ucapnya. (Med/Red)