Beranda Hukum Pencurian Motor Karyawan Alfamart di Walantaka Terekam CCTV

Pencurian Motor Karyawan Alfamart di Walantaka Terekam CCTV

700
0
Rekaman CCTV aksi pencurian motor.

 

SERANG – Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi. Kejadian tersebut terjadi di Alfamart, Jalan Raya Jakarta KM 04, Desa Melandang, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Aksi pencurian tersebut terekam oleh kamera pengintai alias CCTV.

Peristiwa terjadi saat Firman Khoir tengah melaksanakan salat Jumat (26/10/2018) kemarin. Karyawan Alfamart tersebut meninggalkan kendaraan Yamaha Fino plat A 4459 DA di depan toko tempatnya bekerja. Saat itu kondisi kendaraan sudah terkunci setang dan gembok pada bagian cakram roda depan.





“Posisinya sudah terkunci,” kata Anis (25) karyawan lain yang bertugas di tempat yang sama, Sabtu (27/10/2018).

Melalui CCTC, terlihat seorang pria mengenakan helm hitam berkaos lengan panjang hitam mendekati kendaraan korban sekira pukul 12.15 WIB. Pria tersebut sempat menggeser kendaraan korban ke arah kanan.

Setelah itu, pria tersebut langsung membuka kunci setang dengan menggunakan kunci leter T. Dalam hitungan detik, kendaraan sudah menyala. Tidak berhenti di situ, pelaku juga membuka gembok yang terpasang pada cakram dengan begitu mudah. “Padahal sudah dikunci ganda,” kata Anis. Pelaku langsung membawa kabur kendaraan korban.

Korban baru menyadari motornya hilang setelah selesai menunaikan solat Jumat. “Dia sudah lihat motornya hilang dari seberang jalan. Setelah cek CCTV ternyat dicuri orang.”

Menurut Anis, kejadian serupa sudah terjadi lima kali dalam kurun 2017-2018 di tempatnya bekerja. “Sejak buka di sini memang sering kejadian pencurian. Motor karyawan hilang, ada juga milik customer,” jelasnya.

Menurut dia, kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada pihak Polsek Walantaka, Kota Serang, Banten. Hingga berita ini diturunkan wartawan masih berupaya mendapat korfirmasi pihak Polsek Walantaka. (you/red)