Beranda Pendidikan Pencegahan Kekerasan Anak di Lingkungan Sekolah Harus Terus Digencarkan

Pencegahan Kekerasan Anak di Lingkungan Sekolah Harus Terus Digencarkan

Ilustrasi - foto istimewa Orami.com

KAB. TANGERANG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Tangerang berupaya menekan angka kekerasan terhadap anak. Salah satunya dengan menggelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Sekolah bagi Guru Sekolah Dasar (SD) Tahun 2024.

Kepala DPPPA Kabupaten Tangerang, Asep Suherman mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran guru atau tenaga pendidik dalam upaya pencegahan kekerasan anak di sekolah dasar.

“Proses perkembangan dan pertumbuhan anak sangat berpengaruh terhadap terbentuknya karakter dan kualitas anak di masa depan. Selain pencegahan, tentunya penting melakukan penanganan terhadap anak-anak yang sudah terlanjur menjadi pelaku kekerasan di sekolah maupun di rumah,” ucapnya.

Asep menuturkan saat ini kekerasan menjadi salah satu masalah serius dalam dunia pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan bullying yang banyak terjadi diberbagai lapisan pendidikan, bahkan dari anak-anak sekolah dasar sekalipun.

“Kami juga ingin membangun kesadaran dan kepedulian guru dalam pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak di lingkungan sekolah,” tutur Asep.

Ia berhadap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para pendidik dalam mencegah dan menangani anak-anak pelaku kekerasan di sekolah, sehingga sekolah menjadi tempat belajar yang aman dan nyaman.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini