Beranda Peristiwa Pencarian Warga Lebak yang Hilang di Sungai Cisaat Belum Buahkan Hasil

Pencarian Warga Lebak yang Hilang di Sungai Cisaat Belum Buahkan Hasil

Tim pencarian bersama masyarakat sekitar sedang melakukan koordinasi terkait rencana pencarian korban.

PANDEGLANG – Pencarian hari kedua yang dilakukan oleh tim gabungan Basarnas Banten dengan masyarakat dan beberapa unsur lain terhadap Iwan (67) warga Kampung Hoewarat RT 01 RW 05, Desa Sogong Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak masih belum membuahkan hasil.

Kepala Basarnas Banten, Muhammad Zaenal Arifin menyampaikan, pencarian pada korban dilakukan dengan membagi tim menjadi 2. Dimana tim pertama melakukan pencarian sejauh 3 kilometer ke arah hilir dan tim kedua melakukan pencarian sejauh 3 kilometer dari Jembatan Bubungway ke arah hulu dengan hasil nihil.

“Hari kedua pencarian untuk sementara hasilnya masih nihil alias korban masih belum ditemukan keberadaannya. Saat ini kondisi di lokasi pencarian berawan. Pencarian akan dilakukan kembali pada besok hari,” kata Zaenal, Kamis (12/11/2020).





Kata Zaenal, personel yang ikut melakukan pencarian di antaranya Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Koramil Panggarangan, Polsek Panggarangan, BPBD Lebak, Satpol PP Desa Sobong, PMI Lebak, Tagana Lebak, Rapi Lebak, Madur Rescue dan Masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Lebak atas nama Iwan diduga hilang terseret arus sungai Cisaat pada Selasa (10/11/2020) kemarin saat pergi ke sungai. Iwan yang saat itu hendak menginap di saung karena akan melakukan panen padi diduga terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai.

Masyarakat sekitar dan beberapa unsur lain dari sejak kejadian pertama sudah melakukan pencarian dengan menyusuri aliran Sungai Cisaat namun belum membuahkan hasil. (Med/Red)