Beranda Peristiwa Pencarian Petugas Perahu Eretan Dihentikan Sementara

Pencarian Petugas Perahu Eretan Dihentikan Sementara

Tim gabungan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di sungai Ciujung, Kabupaten Serang. (Istimewa)

SERANG – Pencarian petugas perahu eretan atau lintas sungai Endang Rukmana (28), warga Kampung Panyabrangan, Desa Panosogan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang yang hilang ditelan arus Sungai Ciujung dihentikan sementara. Situasi yang mulai malam menyebabkan pencarian semakin sulit karena kurangnya penerangan.

Selain itu, Kapolsek Cikeusal AKP Agus Buchori Jafar menyebutkan arus sungai Ciujung semakin deras. Ia bersama tim gabungan Basarnas, Tagana dan BPBD Kabupaten Serang serta personel Polsek Cikeusal dan Pamarayan akan dilanjutkan besok (Minggu, 28/2/2021).

Menurut Kapolsek, pencarian akan dilakukan disekitar lokasi tenggelam, sedangkan beberapa tim lainnya bergerak menyusuri ke arah hilir sungai.

“Sesuai hasil konsolidasi, proses pencarian akan dilanjutkan esok hari mulai pukul 08.00 WIB. Pencarian akan dilakukan disekitar lokasi tenggelam serta menyusuri ke arah hilir sungai menggunakan perahu karet,” kata Agus, Sabtu, 27 Februari 2021.

Sebelumnya, warga bernama Endang Rukmana tenggelam diterjang arus Sungai Ciujung setelah perahu eretan yang ditumpanginya bersama Yayu Wahyudin nyaris terbalik.

Korban Endang hingga saat ini masih dalam pencarian tim gabungan Polsek dan Koramil Cikeusal serta petugas BPBD Kabupaten Serang dengan menyisiri Sungai Ciujung yang kondisinya airnya cukup deras. Sementara Yayu Wahyudin yang mengalami luka-luka sobek pada kaki kanan dilarikan petugas ke RS Hermina Ciruas.

Pada saat itu korban ikut membantu 3 warga lainnya yang sedang memperbaiki kawat sling yang biasa digunakan menarik perahu eretan untuk mengangkut warga menyebetangi Sungai Ciujung.

Saat berada di tengah sungai, perahu yang ditumpangi korban diterjang arus kuat mengakibatkan perahu yang ditumpaki korban miring nyaris terbalik. Karena korban merasa bisa berenang, dalam keadaan panik loncat ke sungai dengan harapan mampu menyelamatkan diri ke tepi sungai.


(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ