Beranda Peristiwa Pencarian Nelayan yang Hilang Kontak di Perairan Binuangen Masuki Hari Ketiga

Pencarian Nelayan yang Hilang Kontak di Perairan Binuangen Masuki Hari Ketiga

Kapal Motor (KM) Dimas yang di nahkodai oleh Makmur (56) warga kampung Binuangen, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, hilang kontak di perairan Binuangen, Kabupaten Lebak, pada Jumat 27 Januari 2023 kemarin.
Kapal Motor (KM) Dimas yang di nahkodai oleh Makmur (56) warga kampung Binuangen, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, hilang kontak di perairan Binuangen, Kabupaten Lebak, pada Jumat 27 Januari 2023 kemarin.

LEBAK – Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap Makmur (56), nelayan asal kampung Binuangen, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, yang hilang kontak di Perairan Binuangen, Kabupaten Lebak. Operasi pencarian saat ini memasuki hari ketiga.

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banten, Adil Triyanto mengatakan operasi SAR dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan cuaca berawan. Dalam operasi, pihaknya membagi dua SRU (Search and Rescue Unit).

SRU 1 akan melakukan pencarian dengan rencana operasi yakni luas area pencarian sejauh 24.42 NM. Sedangkan SRU 2 akan melakukan penelusuran di pantai dengan jarak 5 kilometer ke arah barat dari Pantai Cihara.

“Pencarian sudah memasuki hari ketiga dengan kondisi cuaca berawan,” kata Adil melalui keterangannya pada Minggu (29/1/2023).

Sebelumnya diberitakan, Kapal Motor (KM) Dimas yang berlayar tanpa Anak Buah Kapal (ABK) dan di nakhodai oleh Makmur (56) warga kampung Binuangen, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten yang hilang kontak di Perairan Binuangen, Kabupaten Lebak sejak Jumat (27/1/2023) pukul 13.30 WIB.

Sebelum kehilangan kontak, Makmur sempat memberitahukan anaknya melalui sambungan telepon jika kapalnya kehabisan bahan bakar dan pada pukul 12.28 WIB, Makmur kembali mengabarkan bahwa kapalnya putus tali jangkar serta tidak mengetahui titik perairan yang dilewatinya.

Hingga saat ini Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Unit Siaga SAR Lebak, TNI AL Binuangeun, Polairud Binuangeun, personil BPBD Provinsi Banten dan masyarakat masih melakukan pencarian terhadap makmur. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini