Beranda Peristiwa Pencarian Nelayan Asal Pagelaran yang Hilang di Laut Belum Membuahkan Hasil

Pencarian Nelayan Asal Pagelaran yang Hilang di Laut Belum Membuahkan Hasil

Anggota Basarnas Banten sedang melakukan pencarian melalui jalur laut menggunakan perahu karet. (Ist)

PANDEGLANG – Pencarian hari ketiga terhadap Indra (31) warga Kampung Bama Ilir, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang yang hilang di perairan PLTU 2 Labuan masih terus dilakukan namun belum membuahkan hasil.

Kepala Basarnas Banten, Muhamad Zaenal Arifin mengatakan, pencarian hari ketiga terhadap korban masih dilakukan oleh pihaknya bersama unsur terkait lain namun korban masih belum ditemukan.

Kata dia, pencarian akan kembali dilakukan esok hari oleh tim dengan menyisir tempat-tempat yang dimungkinkan adanya keberadaan korban. Selain melakukan pencarian melalui jalur laut, tim juga melakukan pencarian di daratan dengan menyusuri pinggir pantai.

Zaenal menegaskan bahwa pencarian terhadap korban akan terus dilakukan hingga tujuh hari sesuai dengan SOP yang ada. Namun jika sudah tujuh hari masih belum ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban maka pihaknya akan melakukan musyawarah untuk menentukan tindakan selanjutnya.

“Pencarian hari ini dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB tadi pagi sampai dengan 17.20 WIB namun memang hasilnya masih nihil. Sesuai dengan rencana pencarian dilakukan dibeberapa tempat tapi dengan hasil nihil. Adapun rencananya besok masih akan dilakukan pencarian hari ke 4,” kata Zaenal, Sabtu (17/4/2021).

Diberitakan sebelumnya, nelayan Labuan menemukan sebuah perahu yang mengapung di perairan PLTU 2 Labuan tanpa nahkoda dan menariknya ke daratan. Setelah ditelusuri, diketahui bahwa perahu tersebut milik Indra yang pergi mencari ikan dua hari sebelumnya namun belum pulang ke darat.

Setelah dinyatakan hilang, tim pencarian gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, Satpolair Polres Pandeglang, Relawan, Masyarakat dan beberapa unsur terkait terus berupaya menemukan keberadaan korban dengan menyisir sejumlah lokasi di sekitar lokasi kejadian pertama. (Med/Red)